Rapat Paripurna ke-7 DPRD Kabupaten Seruyan

KUALA PEMBUANG – Bertempat di Gedung Serbaguna DPRD Kabupaten Seruyan, Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Seruyan Agus Suharto, S. Sos. menghadiri acara lanjutan Rapat Paripurna Ke-7 DPRD Kabupaten Seruyan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019/2020 pada Selasa (29/10/2019).

Dengan Agenda Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 dan Sekaligus Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS dan dilanjutkan dengan acara rapat paripurna Ke-8 DPRD Kabupaten Seruyan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019/2020 dalam rangka Penyampaian Pidato Pengantar Bupati tentang Raperda APBD TA 2020.

Pemkab Seruyan melalui rapat paripurna DPRD Seruyan, menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Seruyan tahun anggaran 2020, untuk selanjutnya dilakukan pembahasan. Pada Pidato Pengantar Bupati tentang Raperda APBD TA 2020, yang dibacakan Asisten III setda Seruyan Agus Suharto.

Dalam Pidato Pengantar Bupati yang dibacakan Asisten III Setda Seruyan Agus Suharto menjelaskan bahwa APBD Seruyan tahun 2020, telah di susun  secara proporsional, terukur dengan seluruh pagu belanja yang realistis  serta mempertimbangkan kondisi kemampuan keuangan daerah.

Sedangkan arah kebijakan, sesuai dengan skala prioritas dan rencana kerja yang ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020. Pembangunan, dilaksanakan sejalan dengan aspirasi yang berkembang dengan mempertimbangkan kondisi dan kemampuan keuangan daerah. Pemkab Seruyan tetap konsisten dan komitmen  dalam peningkatan pembangunan pada bidang Pendidikan dan Kesehatan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dari tahun ketahun mengalami peningkatan. 

Rapat Paripurna ke-9 DPRD Kabupaten Seruyan

KUALA PEMBUANG –  Bertempat di gedung DPRD Kabupaten Seruyan Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti, SE., M.M. menghadiri rapat paripurna Ke-9 DPRD Kabupaten Seruyan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019/2020 dalam rangka Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Seruyan terhadap Nota Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020 pada Rabu (30/10/2019).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo.  Ketua DPRD  Zuli Eko mengatakan, paripurna tersebut untuk mendengarkan pemandangan umum dari Fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Seruyan yakni, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golongan Karya, Fraksi Partai Nasdem, Gabungan Fraksi Gerindra dan PAN , Gabungan Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa  terkait Raperda APBD Kabupaten Seruyan tahun anggaran 2020. Selanjutnya kita menunggu jawaban Bupati Seruyan atas pemandangan kawan-kawan Fraksi DPRD Seruyan.

Sementara itu, Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti, berterima kasih dengan sudah disampaikannya pemandangan fraksi-fraksi yang ada di DPRD Seruyan, selanjutnya pemerintah daerah akan menindaklanjuti hasil pemandangan fraksi tersebut.

Adapun kemajuan Kabupaten Seruyan tidak lepas dari keeratan hubungan antara eksekutif dan legislatif. Maka dari itu peran aktif kedua lembaga ini harus terjalin. Seruyan saat ini terus berbenah. Fungsi pengawasan yang melekat pada legislatif sangat membantu dan mensukseskan Kabupaten Seruyan kedepannya.  (nrl/ foto: aan)