Pembahasan Sistem Kerjasama Bidang Kominfo dengan Media Cetak dan Elektronik

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir membuka langsung Acara Pembahasan Sistem Kerjasama Bidang Kominfo dengan Media Cetak dan Elektronik pada Senin (28/10/2019) bertempat di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan.

Di hadiri oleh Ketua Komisi B DPRD Seruyan, Inspektur, Sekretaris DPRD, Kepala DPMTSP, Perwakilan, Kabag Protokol, Kabag Hukum, Kabag BPBJ, Kabid Aklap BPKAD, Auditor, Perwakilan dari Badan PPRD dan Perwakilan Media Cetak, Elektronik dan Online.

Dalam sambutannya Bupati Seruyan menyampaikan tentang pentingnya media yakni untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan. Adapun kotrak kerjasama media massa menjadi tupoksi dari Dinas Kominfo hendaknya harus sesuai dengan mekanisme/aturan perundang-undangan yang berlaku agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

Sebagaimana tugas pokok dan fungsi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik yakni Penyelenggaraan fungsi pelayanan informasi yang akurat, cepat, mudah dan merata. Dalam rangka melaksanakan tugas diseminasi informasi atau penyebaran informasi terkait pembanguna daerah serta dalam rangka pengelolaan pemberdayaan media massa, layanan pers dan hubungan kelembagaan serta menyelenggarakan promosi kebijakan, pelaksanaan hasil kegiatan pembangunan melalui berbagai macam media massa.

Secara khusus, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang baik antara media dan pemerintah, sekaligus sebagai ajang silaturahmi. Untuk mendapatkan kesepakatan dan kesamaan persepsi serta mendapatkan solusi atas kendala yang terjadi.

Media massa dan pemerintah harus bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik, yakni bentuk kerjasama yang saling memerlukan dan saling memperkuat. Komitmen dan kerjasama yang baik untuk mewujudkan pelayanan informasi publik sangat diperlukan untuk kemajuan Kabupaten Seruyan (nrl/foto: aan)