Sukses Pusling Membuat Anak – Anak Senang

Buku adalah Jendela Dunia, pepatah yang memberikan tempat tertinggi untuk tulisan-tulisan yang ada didalam buku. Wawasan yang didapat dari membaca bukulah yang menjadi awal dari perkenalan dengan dunia yang lebih luas, melalui halaman demi halaman dalam buku kita dapat membuka  mata kita akan keajaiban dunia, hanya melalui jendela dihalaman buku.

Salah satu upaya pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, untuk meningkatkan minat baca anak- anak, khususnya didaerah – daerah pedesaaan yaitu  dengan menghadirkan Pusling (Perpustakaan Keliling) ditengah- tengah mereka.

Perpustakaan keliling memang menawarkan perpustakaan dengan konsep berbeda, yang perlu disediakan adalah buku-buku baru yang selalu berganti sesuai musimnya.

Pelayanan yang bersahabat dan kedatangan yang rutin kesekolah tentu akan menarik antusiasme siswa dan meningkatkan minat baca mereka.

Kehadiran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan berikut layanannya  di Sekolah SDN-2 Pematang Limau Kecamatan Seruyan Hilir dan SDN-1 Halimaung Jaya  Kecamatan Seruyan Hilir Timur  (22-25 /07/ 2019).

Kedatangan petugas Pusling disambut gembira dan penuh minat dengan wajah cerah seolah sudah tidak sabar menunggu, meskipun cuaca terik, mereka tetap bersemangat.

Para siswa merespon dengan antusisme tinggi, meski di Desa terpencil, tetapi semangat membaca mereka luar biasa dan ini sangat menginspirasi.

Selain Memberikan layanan baca, Pusling juga memberikan layanan peminjaman buku kepada anak-anak sehingga bisa melanjutkan membaca buku tersebut dirumah dan akan dikembalikan lagi pada jadwal yang sudah ditentukan oleh petugas Pusling. (wdy/Perpus)