Senam dan Jalan Sehat Bersama Bupati Seruyan di Rantau Pulut

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir turut berpartisipasi dalam acara senam dan jalan sehat dalam rangka memeriahkan acara HUT RI ke – 74, Minggu (25/08/2019) pukul 06.00 WIB, di Stadion Bukit Haramaung Kelurahan Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah.

Hujan gerimis mewarnai langit di Kelurahan Rantau Pulut pagi itu, para peserta acara Senam dan Jalan Sehat terlihat mulai berdatangan dan berkumpul di Stadion Bukit Haramaung.

Sembari menunggu kehadiran Bupati Seruyan Yulhaidir, para peserta yang kebanyakan berasal dari masyarakat setempat saling bercengkrama membahas isu-isu terkini tentang keadaan ekonomi, sosial dan politik.

Bupati Seruyan Yulhaidir pun hadir tidak lama kemudian dan membuka secara resmi acara tersebut serta ikut berjalan bersama peserta di dampingi pejabat terkait.

Rute Jalan Sehat di mulai dari Stadion Bukit Haramaung memutari Jalan di Bagian Lingkar Dalam Kelurahan Rantau Pulut dan di akhiri di Stadion Bukit Haramaung. Jalan Sehat tersebut pun ditemani hujan gerimis yang masih setia dari pagi tadi mewarnai langit di Kelurahan Rantau Pulut. Walaupun di temani geirimis hujan, warga setempat tetap semangat mengikuti rangkaian acara senam dan jalan sehat tersebut.

Jalan kaki memiliki beberapa manfaat, di antaranya adalah Baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol, mencegah diabetes tipe 2, menurunkan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi stress dan Mencegah osteoporosis.

Selain enam manfaat di atas, manfaat jalan kaki lainnya yang bisa Anda dapatkan di antaranya mengurangi risiko kemungkinan terkena stroke, obesitas, radang sendi, serta beberapa jenis kanker.

Setelah para peserta selesai mengikuti Acara Jalan Sehat tersebut, kemudian dilanjutkan dengan Senam Sehat Bersama Bapak Yulhaidir di dampingi Pejabat Terkait.

Banyak manfaat yang bisa di dapatkan apabila kita rutin melakukan di antaranya adalah menguatkan otot, memperbaiki bentuk fisik, merawat kesehatan tulang, menurunkan berat badan, mencegah timbulnya penyakit, membangun kepercayaan diri, membangun interaksi social, memiliki pola hidup aktif, menghilangkan stres dan  merawat kesehatan tulang.

Jadi di adakannya acara tersebut selain memeriahkan acara HUT RI ke – 74, juga bertujuan untuk menyehatkan seluruh warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Yulhaidir menyerahkan bantuan berupa kendaraan operasional untuk penanggulangan Karhutla kepada BPBD Unit Rantau Pulut.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pengundian nomor peserta dengan hadiah doorprize berupa sebuah motor dan hadiah-hadiah yang tidak kalah menarik lainnya. Bapak Yulhaidir pun turut menyemarakkan acara tersebut dengan menghibahkan sebuah jam tangan kesayangannya sebagai hadiah. Warga yang beruntung mendapatkan jam tangan yang sudah lama dipakai Bapak Yulhaidir tersebut adalah Bapak Hendri dari Desa Telaga Pulang.

Setelah acara senam dan jalan sehat selesai, Bapak Yulhaidir langsung menghadiri acara pengambilan sumpah/janji dan melantik Pimpinan serta Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Seruyan.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Camat Seruyan Tengah, Kapolsek, Perwira Penghubung, Pejabat Terkait serta para Tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Yulhaidir menyampaikan kepada para Pimpinan serta Anggota BPD yang sudah dilantik agar bisa amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik demi kepentingan desa.

 (xo/foto: jay)