Rumah Beratap Daun Hangus Terbakar

Kuala Pembuang – Telah terjadi kebakaran Sebuah rumah tepatnya Jalan Matlima, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan yang sudah di lalap api yang terjadi pada Rabu, 07 Agustus 2019 sekitar pukul 22.45 WIB. Satgas Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kabupaten Seruyan dengan sigapnya melakukan Pemadaman Api.

Hamid, warga sekitar kejadian mengatakan, peristiwa tersebut terjadi mendadak. Tiba-tiba saja api muncul menghanguskan atap rumah itu dan minta bantuan kepada warga yang lain agar melapor ke Pos Jaga Pemadaman Kebakaran, setelah mendengar laporan dari warga, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kabupaten Seruyan segera bergegas menuju ke lokasi terjadinya kebakaran.Peristiwa itu sontak menimbulkan kegegeran warga sekitar. Sebagian warga pun turut membantu proses pemadaman menggunakan peralatan seadanya.

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kabupaten Seruyan akhirnya berhasil memadamkan api tersebut serta dibantu oleh warga sekitar. Penyebab peristiwa kebakaran itu masih Belum diketahui secara pasti dan masih dalam tahap investigasi oleh pihak kepolisian.

Pada Minggu, 11 Agustus 2019 bertempat di jalan Pemuda II juga telah terjadi kembali kebakaran yang bertepatan dengan hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, kali ini sebuah lahan kosong di halaman Proyek Islamic Center Kabupaten Seruyan, Kebakaran lahan itu hampir saja melalap sebuah gedung Sekolah TK dan 4 Buah Rumah Dinas yang tidak jauh dari halaman islamic center kabupaten seruyan.

Petugas Satuan Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kabupaten Seruyan dengan sigapnya kembali melakukan Pemadaman Api di lahan Halaman  Islamic Center serta dibantu oleh Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Seruyan akhirnya berhasil memadamkan api tersebut. Kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati dengan bencana kebakaran serta jangan membakar hutan dan lahan karena asapnya berdampak buruk bagi kelangsungan hidup. (aan)