Bupati Seruyan Lepas Peserta Program Mudik Gratis

Lebaran selalu menjadi momentum masyarakat Indonesia pada umumnya untuk pulang ke kampung halaman atau yang sering disebut dengan mudik. Tiap tahunnya ketika menjelang lebaran Idul Fitri khususnya masyarakat yang mayoritas muslim, pasti istilah mudik ini menjadi hal yang akan sangat sering kita dengar.

Seperti halnya daerah lain, di Kabupaten Seruyan khususnya Kuala Pembuang, masyarakat pendatang dari luar daerah khususnya warga transmigrasi juga melaksanakan mudik atau pulang kampung. Tapi ada hal yang berbeda dirasakan warga pendatang kali ini dimana untuk yang pertama kalinya Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan menggelar mudik gratis untuk mereka.

Rabu 29 Mei 2019, bertempat di halaman rumah jabatan bupati, Bupati Seruyan Yulhaidir melepas secara langsung para warga yang mendapatkan program mudik gratis lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Dimana para pemudik mendapatkan program mudik gratis ini dengan rute dari Kuala Pembuang tujuan Sampit Kabupaten Kotim menggunakan jalur darat.

Sebanyak 42 orang peserta mudik gratis yang diberangkatkan tahun ini. Program tersebut terselenggara atas kerja sama Pemerintah daerah Kabupaten Seruyan dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT. Jasa Raharja (Persero) Kabupaten Seruyan.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya masyarakat yang hendak melaksanakan mudik ke kampung halaman menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini.

Bupati Yulhaidir berpesan kepada para pemudik supaya bisa menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan menjaga barang bawaan selama diperjalanan agar tetap aman. Sementara itu, warga masyarakat yang memperoleh program ini menyambut positif. Karena menurut mereka dapat mengurangi beban biaya mereka yang melakukan mudik tahun ini. (Hfj)