PERMAS Seruyan Periode 2019 – 2020 Telah Resmi Dilantik

Kuala Pembuang – Dalam kunjungannya ke Palangkaraya, Bupati Seruyan Yulhaidir telah mengagendakan untuk menghadiri acara Pelantikan pengurus Perkumpulan Mahasiswa Seruyan (PERMAS) yang berada di Palangka Raya periode 2019-2020. Acara yang dilaksanakan di Aula Hotel Batu Suli Internasional pada jum’at 23 Mei 2019 tersebut telah berjalan hikmad dan lancar.

Sebelum melaksanakan kegiatan utama yakni pelantikan pengurus  Permas periode 2019-2020, Bupati Seruyan bersama seluruh mahasiswa yang hadir terlebih dahulu melakukan buka puasa bersama sekaligus berdiskusi ringan seputar apa saja hal- hal yang menjadi keluh kesah mahasiswa Seruyan yang ada di Palangka Raya.

Kemudian disela-sela diskusi ringan tersebut, Yulhaidir atau yang sering disapa dengan sebutan Uhai tersebut berpesan kepada seluruh mahasiswa Seruyan yang sedang menempuh pendidikan di Kota Palangka Raya agar dapat bersungguh-sungguh dalam kegiatannya menuntut ilmu dengan mengutamakan pendidikan yang ditempuh ketimbang kegiatan di luar yang kurang bermanfaat, karena ungkapnya “kalian merupakan masa depan Kabupaten Seruyan, Seruyan telah menunggu kalian”.

Menurutnya seorang mahasiswa haruslah selektif dalam memilih pergaulan, tinggalkan ketika dalam pergaulan tersebut hanya akan merusak masa depan. Kemudian ia juga menegaskan jauhi narkoba, jangan pernah mencoba- coba hal tersebut karena itulah awal dari rusak nya diri dan masa depan kalian nantinya ungkapnya, Apalagi, bagi mahasiswa penerima beasiswa supaya benar-benar menjalankan amanah tersebut, karena pemerintah percaya kepada mereka untuk dapat menuntaskan pendidikan dengan hasil yang maksimal,.

Selain itu ia juga sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas terbentuknya suatu komunitas seperti Permas Karena Suatu komunitas menjadi wadah kekeluargaan, dari sinilah nantinya proses belajar mahasiswa akan menjadi lebih baik . Mahasiswa tidak lagi merasa sendiri dan bingung ketika
berada di tanah perantauan  karena sudah adanya organisasi yang menaungi mahasiswa-mahasiswa dari suatu daerah seperti Permas ini.

Di samping itu juga Dalam amanatnya, Bupati Yulhaidir meminta agar Pengurus Permas periode 2019 – 2020 itu agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya, Kalian diberi kepercayaan di antara teman-teman kalian yang lain untuk melaksanakan tugas dan fungsi kalian sebagai mana tanggung jawab yang kalian ucapkan pada pelantikan tadi, kedepannya akan sangat dituntut untuk lebih baik lagi. Karena tantangan akan lebih banyak dan lebih sulit dibandingkan dengan zaman sekarang ini.

Oleh karena itu beliau berpesan bahwa pemuda harus banyak mempersiapkan diri dan belajar lebih banyak lagi, gunakan proses kuliah yang sekarang di jalani untuk perjalanan pembelajaran yang baik. Bangun lah diri sebagai mahasiswa yang kritis konstruktif, karena menurut beliau aksi kritis mahasiswa sekarang ini lebih kepada wacana kritis begitu saja tanpa mengikut sertakan solusi dan realisasi ikut membangun terhadap pemerintahan. kata Bupati Yulhaidir.

Dirinya juga meminta kepada Permas supaya dapat mengkoordinir seluruh mahasiswa Kabupaten Seruyan yang ada di Kota Palangka Raya baik dalam hal urusan pendidikan maupun kegiatan lainnya. Tetap jalin hubungan baik antar sesama mahasiswa, pererat silaturahim dan berkomitmen sama – sama menjadi lulusan terbaik nantinya, Banggakan orang tua dan daerah kalian. (Sup/foto:jai)