Bupati Seruyan apresiasi kinerja TNI dan Polri selama pemilu 2019

Kuala Pembuang (ANTARA) – Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengapresiasi kinerja TNI dan Polri yang selalu siap dan siaga mengamankan setiap tahapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019.

“Berkat TNI dan Polri yang bekerja dengan baik mengawal setiap tahapan pemilu, gelaran pesta demokrasi di Seruyan berjalan dengan tertib dan lancar,” katanya di Kuala Pembuang, Minggu. Bahkan sebagai bentuk apresiasi secara nyata, Yulhaidir menggelar kegiatan ramah tamah dengan anggota TNI maupun Polri di rumah jabatannya baru-baru ini.

Kegiatan itu bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang stabilitas sosial politik, ketahanan dan keamanan pasca pemilu. Usai pemilu serentak, baik pemilu legislatif maupun presiden tahun 2019, pihaknya berharap persatuan dan kesatuan tetap terjaga dengan baik, guna mewujudkan Indonesia maju dan hebat. Mulai dari tingkat daerah maupun nasional.

“Semua pihak bertanggung jawab dalam menjaga keamanan di lingkungannya. Hal tersebut bukan hanya menjadi tugas serta tanggung jawab TNI maupun Polri,” paparnya. Yulhaidir juga menilai, selama ini partisipasi semua pihak sudah cukup baik dalam upaya mewujudkan pemilu yang damai tanpa adanya intervensi maupun pelanggaran. Baik oleh penyelenggara pemilu, partai politik, masyarakat maupun pihak terkait lainnya.

Hal itu merupakan hasil kerja keras yang dilakukan berbagai pihak selama ini, seperti giatnya sosialisasi pemilu kepada masyarakat. Ragam kegiatan tersebut diyakini meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, tentang arti penting dari sebuah pesta demokrasi.

“Dengan pengetahuan serta pemahaman yang baik, membuat masyarakat mau terlibat dan berpartisipasi secara aktif untuk menyukseskan pemilu,” tutur Yulhaidir. Usai pemungutan suara selesai dilakukan pada Rabu (17/4) lalu, kini tahapan pemilu masih terus berlanjut, yakni rekapitulasi penghitungan suara mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga nantinya kabupaten.

Masyarakat dan pihak lainnya diimbau bersabar, menanti rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yulhaidir meminta, agar masyarakat tetap tenang dan beraktivitas seperti biasanya.

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat

Sumber : https://kalteng.antaranews.com/berita/316968/bupati-seruyan-apresiasi-kinerja-tni-dan-polri-selama-pemilu-2019