Wabup Seruyan ajak masyarakat bersatu dalam pembangunan

Kuala Pembuang (ANTARA) – Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti mengajak masyarakat yang berada di wilayah perkotaan maupun pelosok perdesaan bersatu dan saling mengisi untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

“Perbedaan pandangan politik dan pilihan saat pemilu, hendaknya tidak merusak jalinan silaturahmi antar sesama,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu. Perbedaan dalam pesta demokrasi merupakan suatu kewajaran, untuk itu masyarakat diminta saling menghargai dan tidak menjadikannya sebagai masalah pribadi.

Sementara itu, Iswanti menyebut, pihaknya mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat karena dinilai berhasil menyelenggarakan pemilu serentak tahun 2019 dan bekerja secara optimal agar masyarakat yang memiliki hak pilih tidak golput. “Kinerja KPU sudah maksimal dalam setiap tahapan persiapan dan pelaksanaannya. Untuk itu mari kita sama-sama berdoa semoga diberikan hasil terbaik bagi semua pihak,” tuturnya.

Secara umum pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden di Seruyan berjalan lancar. Pihaknya bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait lainnya, juga melakukan peninjauan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di beberapa desa sebelum pemilu digelar.

Iswanti menjelaskan, pemkab bersama masyarakat memiliki harapan yang sama pada pemilu kali ini, yakni siapa pun yang terpilih memberikan dampak positif terhadap pembangunan di daerah khususnya Seruyan. “Siapa pun yang terpilih merupakan putra-putri terbaik bangsa, untuk itu kami berharap agar mereka dapat membuat program maupun kebijakan yang berdampak nyata terhadap pembangunan di Seruyan,” tuturnya.

Pada pemilu serentak itu, Wabup Seruyan Iswanti memberikan contoh kepada masyarakat dengan menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 26 yang berada di lapangan tenis indoor Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat

Sumber : https://kalteng.antaranews.com/berita/316408/wabup-seruyan-ajak-masyarakat-bersatu-dalam-pembangunan