Bupati Seruyan pantau TPS menggunakan sepeda motor

Kuala Pembuang (ANTARA) – Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir berkeliling Kota Kuala Pembuang dan sekitarnya menggunakan sepeda motor, untuk memantau langsung proses pemungutan suara di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kemarin saya beserta pihak terkait lainnya berkeliling Kota Kuala Pembuang untuk melihat secara langsung tahapan pemilu serentak tahun 2019,” katanya di Kuala Pembuang, Kamis. Pihaknya sengaja menggunakan kendaraan roda dua dalam peninjauan pemungutan suara di TPS, sebab dinilai lebih nyaman dan cepat guna efisiensi waktu yang tersedia.

Apalagi tidak semua TPS berada di jalan besar, seperti yang berada di gang atau jalan kecil, tentunya akan lebih mudah dilintasi menggunakan sepeda motor. Sehingga jumlah TPS yang dapat dipantau secara langsung pun dapat lebih banyak. “Hampir semua TPS yang ada di Kuala Pembuang kami datangi sekaligus berinteraksi dengan petugas KPPS. Peninjauan ini untuk memastikan pemilu berjalan aman dan lancar,” tuturnya.

Yulhaidir berpesan kepada masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan di wilayah Seruyan, agar bersama-sama menjaga jalinan silaturahmi antara satu dan lainnya. Semua pihak harus memahami perbedaan dalam pesta demokrasi adalah hal yang wajar. Perbedaan tersebut hendaknya disikapi positif sebagai perwujudan arti demokrasi di negara ini. Untuk itu perbedaan pandangan politik maupun pilihan saat pemilu, jangan sampai dibawa dan dijadikan masalah pribadi. “Mari kita sama-sama menjaga kerukunan yang terjalin dengan baik di Seruyan, jangan sampai terpecah belah dan menyebabkan jalannya pembangunan terganggu,” ucap Yulhaidir.

Pada pemilu legislatif dan presiden pada Rabu (17/4), ia beserta istri memberikan contoh kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS 26 Jalan Pemuda Kuala Pembuang II. Ia berharap siapa pun yang terpilih, memberikan dampak positif berupa kemajuan pembangunan khususnya di Seruyan.

 

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat

Sumber : https://kalteng.antaranews.com/berita/316415/bupati-seruyan-pantau-tps-menggunakan-sepeda-motor